Kamis, 04 Agustus 2016

7 Fakta Menarik Setelah Menikah

Menikah dan berumah tangga dengan bahagia, pasti menjadi dambaan setiap orang. Namun, apa benar kehidupan setelah menikah itu sama seperti kehidupan sebelum menikah? Tanpa disadari ternyata ada banyak hal berbeda yang bisa dirasakan oleh setiap pasangan yang telah melaluinya.
Akan ada banyak kejutan-kejutan yang selalu saja muncul setiap harinya ketika telah berstatus suami istri. Entah itu mulai dari sikap, penampilan pasangan, dan lainnya. Well, mau tahu seperti apa saja keseruan dan hal-hal unik yang bakalan kamu temukan ketika telah menikah?
Yuk simak 7 fakta menarik berikut ini yang sayang banget kalau dilewatkan!
1. Kepribadian Asli dari Pasangan akan Mulai Tampak Jelas!
Nah Guys, fakta pertama yang bakalan timbul ketika telah menikah adalah kepribadian serta sikap dari pasangan yang sudah tidak ditutup-tutupi lagi. Jika yang sewaktu pacaran masih sama-sama saling jaim dan memberikan perhatian yang maksimal, maka lain halnya ketika menikah, pokoknya bakalan berbeda deh, dan siap-siap untuk terkejut yah, jika semuanya tidak seindah seperti pacaran! Hihi..
Ketika menikah, maka setiap pasangan sudah sebebas-bebasnya mengekspresikan seluruh tingkah lakunya, tanpa takut harus putus, hehe. Namun, sisi positifnya adalah kalian bisa sama-sama saling menerima kelebihan dan kekurangan pasangan, dan itulah gunanya menikah Guys, untuk saling melengkapi dan berbagi, bukan saling menuntut diberikan kenyamanan.



2. Harus Mampu Bersikap Dewasa!
Fakta selanjutnya yang akan kamu temui adalah, bagaimana kedewasaanmu dalam menyikapi setiap persoalan yang ada di dalam rumah tangga. Yups, hal yang paling tidak bisa kamu hindari ketika menikah adalah problem! Satu hal yang perlu kamu tahu, hampir setiap kehidupan pernikahan itu pasti diwarnai dengan berbagai macam lika-liku konflik yang semuanya memerlukan kedewasaan dalam menghadapinya. Nggak ada deh rumah tangga yang hanya adem ayem aja.
Apalagi ketika menikah kamu dituntut untuk harus menyelesaikan semuanya dengan baik, sesulit apapun itu, kalau masih pacaran sih kamu nggak begitu terlalu mikirin, soalnya ketika saling ngambek maka jurus yang paling ampuh dan sering kamu lakukan adalah diam dan tak ada kabar, ya kan? Namun, ini nggak berlaku loh ketika menikah, secara kamu dan pasangan tinggal serumah, jadi mau nggak mau yah harus diselesaikan masalahnya, nggak enak banget kan kalau harus saling diam dan nggak negur selama berhari-hari, padahal tinggal seatap.


3. Belajar untuk Bertanggung Jawab!
Salah satu bukti yang mengatakan kalau kehidupan pernikahan itu nggak seindah dongeng adalah kerja keras. Yups, ini terkhusus buat pria yang telah menjadi pemimpin rumah tangga, mau nggak mau harus bisa menafkahi keluarga dengan sebaik-baiknya. Jika ketika pacaran dahulu kamu masih bisa santai-santai dan malas pusing, maka jangan coba-coba deh ketika telah menikah, soalnya kamu akan dikejar yang namanya tuntutan kehidupan.
Anggota keluarga pasti butuh makan, tempat tinggal yang layak, dan masih banyak lagi. Maka jangan heran Guys, banyak para pria yang tadinya malas berubah menjadi ekstra pekerja keras ketika telah menikah, semuanya itu dilakukan demi menghidupi keluarga tercintanya. So sweet banget yah! Hihi..



4. Belajar untuk Menahan Ego!
Ketika menikah maka akan banyak hal yang berubah dari masing-masing pasangan, mengapa? Sebab, dua insan manusia yang memiliki perbedaan karakter dan sifat dipersatukan oleh ikatan suci bernama pernikahan, sehingga mau tidak mau harus mampu memahami satu sama lain, tanpa terkecuali seperti ego yang ada di dalam diri.
Yah, seperti yang kamu tau sendiri kan, gelombang ujian yang datang di dalam kehidupan berumah tangga itu bakalan silih berganti hadirnya, kalau nggak diimbangi dengan sikap saling menghargai dan menahan ego dari masing-masing pasangan, maka yakin dan percaya, nggak bakalan bertahan lama deh suatu ikatan pernikahan.
Maka jangan heran yah, kalau yang tadinya kamu memiliki sikap egois seketika bisa berubah ketika telah menikah, soalnya sudah akan semakin banyak pertimbangan yang kamu pikirkan sebelum bertindak gegabah.


5. Saling Berbagi
Sudah menjadi kodratnya kalau manusia tuh pasti akan hidup berpasang-pasangan, karena Tuhan tahu kalau kita nggak bisa hidup sendiri. Nah, itulah alasannya mengapa kamu yang telah menikah akan mulai memahami bahwa hidup berpasangan itu memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah saling berbagi.
Yups, ketika telah menikah maka kamu tidak lagi hanya memikirkan diri sendiri, namun juga kepada pasanganmu, apapun itu. Misalnya aja yah dari segi materi, ketika masih hidup sendiri kamu masih seenaknya menghabiskan gaji pribadimu untuk membeli semua apa yang kamu inginkan, namun setelah menikah maka kamu harus membaginya dengan pasangan, karena itu hukumnya wajib.

6. Belajar Sikap saling Gotong Royong!
Fakta selanjutnya yang akan dirasakan ketika telah menikah adalah kerjasama alias gotong royong, Setelah menikah, kamu akan belajar untuk bekerja sama dan bergotong-royong dengan pasangan untuk mengurus segala sesuatunya yang berhubungan dengan rumah tangga. Tidak ada lagi orangtua yang menyiapkan segala kebutuhanmu. Semua sudah harus mandiri.


7. Kerinduan untuk Berkumpul dengan Anggota Keluarga Akan Sering Muncul!
Jika sebelum menikah kamu paling sering kumpul bareng dengan keluarga, bercanda bareng saudara, dan lainnya, maka ini akan sangat jarang kamu temui ketika telah menikah. Yups, ketika seseorang telah menjalani kehidupan berumah tangga maka semuanya akan menjalani kehidupan masing-masing, karena semua juga telah memiliki anggota keluarga yang harus diurus dan diperhatikan.
Saat sebelum menikah, mungkin kamu pernah jengkel dengan orang-orang yang ada di rumah dan ingin segera menikah agar bisa pindah dari rumah. Namun , setelah menikah baru deh kamu akan menyadari dan merasakan ternyata suasana yang menyebalkan itu bisa juga membuat kangen.
Namun, bukan berarti setelah menikah kamu nggak bisa kumpul bareng keluarga yah, semua bakalan ada waktunya kok, yah paling tidak rencanakanlah bareng pasanganmu untuk meluangkan waktu agar bisa berkunjung ke rumah orangtuamu khususnya.

Well, itulah beberapa fakta penting ketika seseorang telah menikah, maka jangan heran yah, kalau suatu saat akan menemukan perbedaan sebelum dan sesudah menikah, mungkin ini hanya beberapa, tapi pasti masih banyak lagi fakta-fakta penting lainnya, yang akan kamu jumpai yang pastinya tidak kalah seru.

Intinya di dalam pernikahan itu mengajarkan kita banyak hal, mulai dari kepedulian, kerjasama, kedewasaan, dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar