Senin, 22 Agustus 2016

7 Negara Dengan Harga Rokok Termahal Di Dunia

Guys... Mereka yang merokok nih yaaa, akan merasa kesulitan untuk bisa tinggal di negara ini lho. Bagaimana tidak yakan, negara ini nih yaa memiliki harga rokok yang sangatlah mahal genk untuk sebungkus rokok aja. Harga rokok yang tinggi ini yaa merupakan bagian dari kebijakan pemerintahnya untuk mengurangi jumlah perokok di negara tersebut genk.


Peringkat ini sesuai dengan data-data dari UN Office of Drugs & Crime Numbeo. Melansir dari insidermonkey.com, Sabtu (20/8/2016) berikut 7 (tujuh) negara-negara dengan harga rokok paling mahal di dunia:


Australia

Harga rokok berkisar : US$ 16,11 atau Rp 211.973,-/bungkusnya



Harga rokok di Australia sangatlah mahal genk. Harga rokoknya saja bisa mencapai US$ 1 per batang. Tapi genk efek dari harga yang mahal ini yaa, membuat banyak perokok di Australia berhenti tuk merokok lho. 


Selandia Baru
Harga rokok berkisar : US$ 14,67 atau Rp 193.026,-/bungkusnya


Pajak untuk rokok di negara ini terus menerus naik genk. Kenaikan pajak ini bermula sejak sekitaran 3 (tiga) tahun lalu hingga sekarang naik mencapai 40% lho. Nah... Hal ini berdampak pada banyak perokok yang pada akhirnya yaa memilih untuk berhenti.


Norwegia
Harga rokok berkisar : US$ 14,48 atau Rp 190.526,-/bungkusnya


Pada dasarnya Norwegia bukanlah tempat di mana banyak warganya yang menghisap rokok. Walau begitu genk, rokok di Negara ini masih menjadi salah satu barang dengan harganya yang sangat mahal.


Inggris
Harga rokok berkisar : US$ 12,25 atau Rp 161.184,-/bungkusnya


Dengan harga rokok yang mahal ini membuat warga Inggris memilih untuk membeli rokok di negara lain lho. Nah Karena itu rokok juga sering menjadi barang selundupan. Dalam setahun terakhir nih yaa, harga rokok di negeri Ratu Elizabeth naik 40%.


Islandia
Harga rokok berkisar : US$: 9,51 atau Rp 125.131,-/bungkusnya


Selain harga yang mahal nih yaa, rokok juga menjadi salah satu barang dengan pengawasan yang sangat ketat di Islandia ini genk. Mereka yang ingin membeli rokok saja harus menunjukkan kartu identifikasi lho sebagai bukti bahwa mereka sudah berusia diatas 18 tahun. Dan merokok di tempat umum juga dilarang lho di Islandia.


Kanada
Harga rokok berkisar : US$ 9,26 atau Rp 121.842,-/bungkusnya


Di Negara ini perokok ditekan untuk meninggalkan kebiasaan buruk tersebut. Pemerintah di Negara Kanada menerapkan pajak yang sangat besar lho untuk satu bungkus rokoknya saja. Beberapa kota di Kanada juga menerapkan harga tambahan lho kepada mereka yang membeli rokok.


Prancis
Harga rokok berkisar : US$ 8,83 atau Rp 116.000,-/bungkusnya


Harga rokok di Negara ini semakin lama semakin meningkat setiap tahunnya lho. Akan tetapi Kenaikan harga rokok ini juga memicu protes dari beberapa warga Prancis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar