Kamis, 04 Agustus 2016

Peristiwa Pada 4 Agustus

4 Agustus 1961 Amerika Serikat Membeli Kepulauan Virgin Senilai 25 Juta Dollar AS Dari Denmark

Kepulauan Virgin adalah suatu wilayah dari Kepulauan Leeward di Laut Karibia. Kepulauan ini dibagi menjadi 2 (dua) wilayah administratif, pertama Kepulauan Virgin Britania Raya dan yang ke 2 (dua) Kepulauan Virgin Amerika Serikat.


Kepulauan ini dulunya dihuni oleh orang-orang dari suku Arawak, Karib, serta kaum Indian Kermik, yang semuanya sekarang telah meninggal akibat penjajahan, penyakit, dan juga kerja paksa yang terjadi pada masa itu. Christopher Columbus menamai kepulauan ini Santa Ursula y las Once Mil Vírgenes yang disingkat menjadi Las Vírgenes


Kemudian Kepulauan ini dihuni ulang oleh orang Afrika yang ditawan untuk dijadikan sebagai budak oleh orang dari bangsa Eropa untuk dipekerjakan di lahan perkebunan gula serta tembakau. Sekarang Perkebunan tersebut telah hilang, akan tetapi keturunan dari orang Afrika tersebut masih tinggal dipulau-pulau tersebut dan mengembangkan budaya yang dinamakan dengan budaya Afro-Karibia yang hampir sama dengan pulau-pulau di Laut Karibia lainnya.


Uniknya di kepulauan Virgin Britania Raya dan Amerika Serikat, banyak kendaraan dikemudikan di sebelah kiri jalan, akan tetapi kendaraan roda empat (mobil) di sana memiliki setir di sebelah kiri. Mata uang di ke 2 (dua) kepulauan tersebut sama-sama memakai mata uang Dolar Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar