Selasa, 23 Agustus 2016

Jenis Makanan dan Minuman Menghentikan Kecanduan Rokok

Rokok itu ya genk memang salah satu barang yang membuat kita kecanduan. Setuju kan kalian !!! Sekali saja mencoba untuk merokok pasti kalian akan terus merokok. Cem ada rasa yang kurang gitu jika seorang perokok tuh yaa tidak merokok dalam satu hari. Untuk menghentikan kebiasaan buruk merokok ini nih yaa sebenarnya cukup sulit alias tidak mudah genk, tapi ya genk bukan berarti aktivitas yang tidak baik ini tidak bisa dihentikan lho. Nih ada beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa kalian kosumsi agar berhasil menghilangkan kecanduan kalian terhadap rokok.


Berhenti merokok tuh yaa harusnya menjadi cita-cita setiap perokok... Betul gak cakap awak !!! Mengingat bahaya rokok bagi kesehatan nih yaa yang tidak bisa di anggap sebelah mata yakan. 

Maka dari itu pembahasan kita kali ini ya genk akan berfokus pada beberapa tips bagaimana cara untuk menghentikan aktifitas merokok. Tips-tips yang akan awak diberikan mungkin sedikit mudah atau sepele lah yaa, tapi cukup ampuh untuk menghentikan aktivitas merokok kalian.


Oat Atau Haver



Oat atau haver merupakan jenis biji-bijian sejenis gandum tapi bukan gandum yaa !!! Oat itu ya genk sudah dikenal mampu mengurangi ketagihan nikotin lho. Jadi ya genk, gabungkan oat ke dalam diet rutin kalian. Untuk efek maksiumnya, ambil 1 (satu) sendok makan ground oat (bukan oatmeal) ya genk !!! lalu tambahkan pada 2 (dua) mangkuk air rebus dan diamkan selama 1 (satu) malam.
Kesesokan harinya nih yaa, minum sebagian dari campuran tersebut beberapa jam setelah kalian makan. Jangan mengkonsumsinya setelah jam 8 malam ya genk. Ini adalah salah satu ramuan paling efektif untuk berhenti merokok lho genk.


Jeruk



Tanamkan kebiasaan kalian untuk makan sebutir jeruk setiap kali rasa ketagihan atau kecanduan menyerang kalian. Bisa mendapatkan jeruk dengan mudah itu adalah salah satu cara yang paling efektif lho genk dalam menangkal dorongan untuk merokok kalian. Ketagihan nicotin tuh yaa biasanya akan berlangsung selama 3 sampai 5 menit.
Mengkonsumsi jeruk tuh yaa bisa menjauhkan pikiran kalian dari dorongan keinginan untuk menyalakan sebatang rokok genk. Entah mau kalian makan dalam keadaan mentah atau dalam bentuk jus, jeruk itu juga memegang suatu peranan penting lho dalam proses penghentian kebiasaan merokok kalian.
Aroma jeruk bisa mengalihkan pikiran kalian dari keinginan untuk merokok genk. Saat dikonsumsi dalam bentuk jus tuh yaa, jeruk juga bertindak sebagai suatu pembersih lho.
Menggabungkan konsumsi jeruk ke dalam sebuah aturan pola makan yang lebih luar itu akan membantu kalian untuk berhenti merokok, tapi ya genk periksa dulu tingkat kesegaran dari jeruk tersebut sebelum dikonsumsi.

Bayam, Nasi Coklat, Pasta, dll


Dalam studi lain yaa genk, yang mengamati apakah makanan tertentu bisa memerangi kecanduan rokok tersebut, seorang Spesialis Pulmonary dari University of Nebraska Medical Center David Daughton, Ph.D., menemukan kalau makanan yang tinggi dalam sifat alkaline nya itu menahan nikotin agar tetap bersirkulasi dalam darah lho genk, sehingga nih yaa mempertahankan suatu level kecanduan yang tinggi. Nah... Ini sangat mengurangi kebutuhan untuk mengkonsumsi rokok lebih banyak lagi.
Makanan-makanan yang tinggi dalam alkaline tuh ya genk misalnya tuh... Kismis, buah ara, bayam, roti-roti dan pasta, nasi coklat, almond dan sayuran starchy misalnya tuh kentang, dan jagung.

Tomat



Genk percaya kalian kalo aroma tomat tuh membantu mengurangi daya tarik rokok ? Menggunakan jus tomat juga memberikan anda efek yang sama seperti merokok lho, tapi tanpa unsur-unsur yang berbahaya yaa !!!
Itu mungkin karena fakta kalo tanaman tomat dan tembakau tuh yaa berasal dari keluarga yang sama (solanaceae), yang umumnya dikenal sebagai keluarga (nightshade).

Yang paling penting nih genk... Tomat juga suatu sumber yang sangat bagus lho untuk lycopenes. Lycopenes itu ya genk adalah gizi didalam keluarga carotenoid yang konon katanya bisa mencegah kanker paru-paru lho. Perlindungan terhadap kanker yang diberikan lycopenes ini adalah karena sifat-sifat antioxidant yang dimilikinya genk.

Genk... Lycopenes itu lebih banyak terdapat dalam buah tomat yang sudah diproses lho dibanding tomat yang mentah. Saus tomat, jus tomat atau kecap tomat tuh yaa adalah sumber-sumber yang bagus lho. Nah mulai sekarang cobalah untuk menggabungkan lebih banyak lagi makanan yang sangat kaya akan lycopenes ini ke dalam diet rokok kalian genk.

Pisang

Kalian pasti sudah tau lah yaakan kalo pisang itu adalah camilan sehat, murah dan enak yang dinikmati banyak orang di seluruh dunia. Selain dapat mengenyangkan ya genk, pisang mengandung karbohidrat, pisang ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan lho. Salah satunya membantu orang berhenti merokok !!! Percaya kalian ???
Nih awak beri penjelasannya ! 
Kandungan vitamin B dan mineral lainnya tuh yaa dapat membantu perokok yang ingin menghentikan kebiasaannya dengan cara mengurangi tingkat stres akibat dari gejala putus nikotin, seperti yang dilansir Asiaone nutrisi yang terkandung dalam pisang juga dapat membantu gejala putus nikotin kalian secara fisik dan psikologis lho genk.Pisang tuh yaa mengandung tryptophan yang dapat meningkatkan suasana hati atau mood positif kalian dan juga membuat kalian merasa lebih bahagia. Secara tidak langsung nih yaa, kandungan pada pisang ini akan membantu kalian melupakan rokok genk.

Susu



Banyak perokok nih yaa yang mengatakan setelah minum segelas susu, merokok tidak membawa rasa dan kepuasan yang diharapkan. Karena susu membuat rasa rokok menjadi sangat pahit dan tidak menyenangkan. Nah cara ini dapat membantu mengurangi ketagihan rokok kalian dan membantu juga menyingkirkan kecanduan nikotin pada kalian.
Seperti yang dilansir Dukes University, mengungkapkan bahwa perokok yang minum susu sebelum merokok tuh tidak akan menyukai rasa rokoknya lho. Perokok akan mengeluh tuh karena rasa rokok tetiba menjadi pahit tuh genk.

Seledri 



Seledri ini juga bisa memengaruhi rasa rokok lho genk. Bahkan nih yaa, ilmuwan menilai banyak mengonsumsi jenis makanan ini dapat mengurangi ketergantungan nikotin lho genk (asalkan tidak mengonsumsi alkohol) yaa genk !!! Nah ini juga sekaligus menjawab mengapa saat mengudap batang seledri dapat membantu mengurangi keinginan kalian tuk ngemil. Namun ya genk, kalian tidak perlu khawatir jika tidak suka seledri yaa karena seledri bisa digantikan dengan wortel lho... Cocok kali kan ??? 
Namun perlu kalian ingat, makan banyak sayuran manis tidak terlalu baik juga lho karena jumlah glukosa yang berlebihan tuh akan mengaktifkan area otak yang beroperasi terkait kesenangan dan kepuasan.

Mentimun



Fakta nih yaa... Setiap perokok tuh akan sangat tergantung pada rokok setiap kali mereka selesai makan nasi. Untuk menghindari rasa ketergantungan tersebut nih yaa, cobalah kalian untuk memakan buah mentimun atau timun setelah selesai makan. Dengan memakan timun nih ya genk, mulut kalian terasa bersih dari sisa-sisa makanan yang berlemak, pedas, dan asin tuh genk. Buah Mentimun yang kita makan tuh yaa akan membersihkan daerah sekitar mulut kita dari rasa yang sebelumnya kita nikmati. Dan biasanya nih yaa, setelah rasa tawar di mulut maka keinginan untuk merokok itu tuh sedikit demi sedikit akan berkurang. Cobalah !!!

Garam



Setiap kali kalian berkeinginan untuk merokok ya genk, kalian harus makan sesuatu yang asin-asin atau menjilat sedikit garam aja dengan ujung lidah kalian genk. Nah ini dapat membunuh dorongan kalian untuk merokok.

Ginseng



Ginseng ini yaa genk telah terbukti lho untuk mencegah pelepasan nikotin yang telah diinduksi dari dopamin neurotransmitter. Tapi seharusnya tidak digunakan sehari-hari juga genk, kalian bisa kok tuk menyeduhnya 3 (tiga) atau 4 (empat) kali dalam sebulan.

Terong



Kalian percaya kalo terong tuh meninggalkan rasa pahit jika dimakan sebelum merokok. Beberapa ahli menyatakan nih yaa bahwa makan banyak sayuran ini dapat mengurangi intensitas ketergantungan nikotin lho genk. Jadi dapat membantu untuk berhenti merokok kalian ya kan !!!

Air Kelapa Tua



Genk yang terakhir nih yaa kalian harus coba mempraktekan ini.
Isi toples kaca  atau botol dengan air kelapa yang matang atau tua. Nah usai tuh embunkan semalaman. Trus keesokan harinya tuangkan tuh air kelapa tua itu ke dalam gelas, campurkan garam sikit aja dan kalian aduk secara merata. Nah kalian lakukanlah tu setiap pagi. Insya Allah ya genk dengan usaha kalian dalam beberapa hari kecanduan rokok akan berkurang dan berhenti.

1 komentar:

  1. The Omega Shaving Brush - TITanium Art
    The Perfect PURE SHAVING titanium wedding bands Brush for Beginners. ti89 titanium calculators TINY titanium vs stainless steel SHAVING (TINY SHAVING) Brush for titanium rainbow quartz Beginners The Shaving Brush for Beginners, gold titanium alloy

    BalasHapus